Blogroll

Search

True Leader

March 20th, 2012 by and tagged , , ,

Kehidupan memang akan selalu penuh dengan segala masalah walaupun masalah itu tidak dicari. Dari masa ke masa selalu saja ada permasalahan yang dihadapi baik itu oleh perorangan, kelompok kecil, kelompok besar, maupun negara. Setiap permasalahan yang dihadapi tentunya perlu penanganan yang tepat dan seefisien mungkin. Baik itu masalah individu ataupun kelompok sosok True Leader sangat memegang peranan penting.

Selasa pagi tadi, tepatnya pukul 06.10 WIB, salah seorang menteri negara kita telah mencontohkan perbuatan yang memang seharusnya dilakukan oleh seorang True Leader. Dia adalah Dahlan Iskan menteri BUMN Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Hari ini beliau telah menjadi petugas penjaga pintu tol selama satu jam dan melakukan tindakan yang memang seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin.

Dahlan Iskan yang berencana menghadiri rapat di PT. Garuda Indonesia merasa jengah dengan kemacetan yang dialaminya. Hal ini bukan karena beliau tidak sabar menghadapi kemacetan yang terjadi tetapi dikarenakan apa yang sedang terjadi di Pintu Masuk Tol Semanggi – Slipi bertentangan dengan instruksi beliau sendiri yang menginstruksikan bahwa antrean dalam setiap gerbang tol maksimal lima mobil.

Untuk mengetahui penyebab kemacetan itu beliau langsung turun dari mobilnya dan mengecek loket tol yang ternyata dua diantara loket yang ada tidak terdapat petugas. Hal ini menjadikan beliau marah dan melempar kursi yang berada di salah satu loket yang kosong sambil berteriak “Kursi ini tidak ada gunanya.”

Selanjutnya belia membuka palang pintu tol dan membiarkan pengguna jalan tol masuk melalui palang yang baru saja beliau buka tanpa bayar alias gratis..tis..tis.   Setidaknya lebih dari 100 mobil lewat tanpa membayar. Tidak lama berselang, antrean di pintu tol mulai lancar. Baca selengkapnya Dahlan Iskan

Sosok pemimpin seperti inilah yang saat ini sangat kita butuhkan berani dan cepat bertindak untuk kepentingan rakyatnya dan bukan hanya sekedar mengumbar janji di gedung ber-AC tetapi juga turun langsung ke lapangan. This is The True Leader.

Facebook Comments

Posted in Artikel, curhat | Comments Off on True Leader



Comments are closed.