Blogroll

Search

Mudik Asyik

September 8th, 2010 by and tagged , , , ,

Dua tahun yang lalu aku mudik menggunakan kereta.  Perjalanan yang akan kutempuh memakan waktu hampir 12 jam. Saat itu kereta penuh dengan penumpang sampai-sampai untuk berdiri saja susah apalagi mendapat tempat duduk walau hanya di lantai kereta.

Suasana saat itu terasa begitu panas dan teramat sangat tidak menyenangkan. Padahal saat itu aku menggunakan kereta bisnis. Memang sulit untuk membayangkan bagaimana rasanya mengikuti mudik seperti itu kalau tidak merasakan sendiri.

Tahun kemarin aku kembali mudik dengan menggunakan kereta. Antrian tiket sudah dimulai sejak 5 jam sebelum loket dibuka. Harga tiket ada kenaikan dari tahun sebelumnya. Alhamdulillah kali ini aku mendapatkan nomor tempat walaupun aku merasa miris melihat mereka yang tidak mendapat nomor tempat duduk. Tahun itu, saat sampai tujuan aku sakit 8 hari karena kelelahan selama perjalanan mudik.

Tahun ini aku berpikir seribu kali untuk ikut mudik, sampai-sampai orangtuaku pun memaklumi jika aku tidak bisa hadir saat hari raya karena kekhawatiran beliau setelah  melihat kabar dari televisi tentang para pemudik

Aku ngga tahu pasti sejak kapan kebiasaan mudik ini dimulai sehingga pihak yang terkait belum mampu memberikan pelayanan yang cukup. Mungkin mudik merupakan suatu hal yang baru bagi kita semua sehingga kita belum mampu memberikan solusi yang terbaik untuk acara mudik tahunan ini.

Facebook Comments

Posted in curhat | 1 Comment »



One Response to “Mudik Asyik”

  1.   Kaley Says:

    Well put, sir, well put. I’ll cetrinaly make note of that.