Blogroll

Search

Paksalah !!! Maka kamu akan bisa

June 26th, 2010 by and tagged , , ,

Selama menjalani pendidikan di Semarang, Alhamdulillah semua tugas dapat terlaksana dengan lancar. Aku sendiri bingung, mengapa tugas yang begitu banyak dapat aku selesaikan dengan tepat waktu walaupun kualitasnya masih jauh dibanding dengan teman-teman yang sudah banyak makan garam kehidupan. Setelah dipikir-pikir, ternyata kuncinya cuma satu yaitu : “Paksalah !!! Maka kamu akan bisa.”

Aku harap orang yang membaca tulisanku ini tidak dimasukan ke dalam pikiran secara mentah-mentah. Masih butuh penafsiran yang cukup panjang untuk menafsirkan kalimat itu. Tentunya masing-masing memiliki penafsiran yang berbeda-beda mengingat setiap manusia yang ada di dunia ini tidak ada yang sama satupun termasuk saudara kembar.

Setiap manusia terlahir dalam keadaan istimewa. Tidak peduli dimana dia dilahirkan, oleh siapa dia dilahirkan. Yang pasti, ketika dia terlahir ke dunia ini, dia adalah manusia istimewa.  Salah satu keistimewaan manusia adalah dia mampu memaksimalkan kemampuan dirinya sampai tak terbatas. Hanya untuk sekedar gambaran. Tahukah kita bahwa sesungguhnya selama ini kita hanya menggunakan 5 % dari kemampuan otak kita ? Hanya 5 % yang kita gunakan tapi kemampuan yang kita miliki sudah luar biasa. Bagaimana halnya jika kita mampu memaksimalkan kemampuan otak kita hingga 10%, 20 % atau bahkan hingga 50 % ?

Facebook Comments

Posted in Artikel, curhat | 1 Comment »



One Response to “Paksalah !!! Maka kamu akan bisa”

  1.   dloen Says:

    OCH GITU YACh,,,
    tYUz gMn ntUH Wat mKSimAlin oTAk biAr cePEt piNTer kAYa kA IsHAq?
    heheee